Peluang Bisnis Barang Rongsokan Dan Mengungkap Sukses Bandar Barbek (Barang Bekas)

bisnis rongsok
Barbek atau barang bekas kalau di daerah saya namanya rongsok, yang merupakan barang yang sudah tidak digunakan lagi oleh kebanyakan masyarakat dan cendrung dibuang ke tempat sampah. Tapi bagi sebagian orang barang bekas yang kotor ini bisa dijadikan peluang usaha yang sangat menjanjikan, oleh karena itu saya mencoba membuat materi peluang bisnis barang rongsokan dan mengungkap sukses bandar barbek (barang bekas).
Secara sengaja saya bertanya semacam wawancara kepada teman di tempat kerja yaitu sodara Yani. Teman saya yang satu ini sebelum menjadi teman sepekerjaan dengan saya pernah terjun di usaha rongsok bahkan sampai saat ini masih dijalani sebagai sampingan pekerjaan yang dikelola oleh istrinya, dan saat ini dia menjadi seorang Bandar Rongsok atau Barbek. Dia sangat terobsesi dengan usaha rongsoknya, karena dia menjalani usaha ini dimulai dari nol. Dia mengawali usaha rongsoknya dari nol, dari tidak memiliki apa-apa dia mungut rongsok dari satu tempat sampah ke tempat sampah lain yang dilakukan pada malam hari dari magrib sampai subuh dengan berjalan kaki jarak belasan kilometer. Usaha ini dijalani karena dia pernah terlilit utang yang cukup besar, dan karena dia menjalani usaha ini dengan serius dan sepenuh hati sampai dia bisa melunasi utangnya itu.
Bisnis barang rongsokan atau barbek menurut teman saya Yani sangat menjanjikan, dengan catatan tentunya harus tahu ilmunya. “Bagi yang ingin belajar butuh waktu 3 bulan untuk mengetahui ilmu peluang bisnis barang rongsokan” menurut dia.
Kenapa Bandar Barbek cepat kaya sedangkan pemulung susah kayanya?
Yang membedakan adalah ilmu bisnis rongsok itu sendiri.
Bandar Barbek membeli barang dari pemulung dengan harga yang murah tanpa melihat jenis barang yang lebih spesifik (istilahnya partai), sedangkan di tempat Bandar barang yang dibeli dipisah-pisah lagi sesuai dengan partainya.
Misalnya Bandar membeli barang dari bahan alumunium dengan harga terendah Rp. 500,-. Sedangkan di tempat Bandar barang-barang tersebut dipisah lagi, karena bahan alumunium terbagi menjadi beberapa jenis atau partai dengan harga yang mencolok.
Misalnya jenis alumunium terbagi menjadi 3 partai:
  • Alumunium blok; misalnya tromol, panci, dll dengan harga Rp. 11.000,-/kg
  • Alumunium katel dengan harga Rp. 8.000,-/kg
  • Alumunium kaleng dengan harga Rp. 500,-/kg
Si Bandar akan membeli barang rongsok dari campuran berbagai jenis bahan alumunium dengan harga terendah misalnya Rp. 500,-/kg atau kalau si pemulung atau penjual yang sudah sedikit mengenal barang, Bandar akan membeli dengan harga sedang atau pertengahan misalnya Rp. 8.000,-/kg atau dibawahnya.
Contoh lain: misal dari 3 karung charger HP yang sudah rusak si Bandar akan membeli dengan harga plastik. Sampai di tempat, si Bandar akan mengbongkar charger tersebut satu persatu dan memisahkan antara bahan plastik, besi  dan tembaga. Dari modal membeli 3 karung harga plastik si Bandar bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat karena si Bandar bisa menjual 3 jenis bahan yaitu plastik, besi dan tembaga. Sedangkan harga besi apalagi tembaga jauh diatas harga plastik.
Jenis barang rongsok lain yang diperjualbelikan :
  • Tembaga; terdiri dari jenis tembaga BC (kabel PLN) dan tembaga seeng. Kedua bahan tersebut memiliki nilai yang cukup jauh misal tembaga seeng Rp. 30.000,-/kg sedangkan tembaga BC Rp. 50.000,-
  • Timah
  • Kuningan
  • Besi terdiri dari: besi cor (misal pompa dragon), besi as (semacam besi press atau bubut), besi pipa (termasuk paku). Paku atau pipa bisa diakali menjadi besi as dengan cara dipotong-potong atau digepengkan.
  • Kertas terdiri dari kerta HVS, kardus (termasuk kantung semen 1.400), dan kertas dupleks (semacam jilid buku LKS)
  • Plastik
  • Beling
Saya tidak bisa menjabarkan satu persatu dengan lengkap karena keterbatasan menyerap semua ilmu yang saya dengar, dan juga hal ini merupakan privasi bisnis. Tapi kalau Anda sedang mencari peluang usaha, dan Anda rasa Anda cocok dengan peluang bisnis barang rongsokan. Anda tidak usah malu atau ragu untuk serius menekuni bisnis tersebut, karena keuntungannya yang sangat fantastis.
Tips bagi yang ingin menjalani usaha rongsok:
  1. Belajarlah pada orang yang sudah berpengalaman dan sudah berhasil, berikan waktu minimal 3 bulan supaya Anda memahami ilmu bisnis rongsok sampai hal yang terkecil.
  2. Jalani dengan tekun, karena kesuksesan seorang Bandar Barbek karena ketekunannya. Misalnya dari satu barang roda gigi terdapat berbagai bahan misalnya ada besi, tembaga dan kuningan. Si Bandar akan memisahkan ketiga jenis bahan tersebut meskipun dengan susah payah atau meski bentuknya sangat kecil. Ataupun dari bolpoint bekas terdapat bahan plastik dan kuningan, maka dengan tekun si Bandar akan memisahkan benda yang kecil tersebut. Karena hitungannya barang tersebut dianggap sebagai tabungan jadi akan dikeluarkan atau dijual dalam jarak waktu tertentu misalnya 6 bulan sekali (dalam waktu 6 bulan tentunya bukan tidak mungkin si Bandar bisa mendapatkan bolpoint bekas dengan jumlah yang sangat banyak).

Komentar

  1. Kami menerima kardus bekas
    -Kardus. Rp 2300
    -Sak Semen. Rp. 3200
    -Noblen. Rp 2700
    Dan semua jenis plastik
    Hubungi 081805145758

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon info ,anda dikota mana?

      Hapus
    2. Kami juga menerima barang rongsok daur ulang dengan harga yg menarik. Di darrah bdg.
      Minat hub 081321180864.

      Hapus
    3. Kami juga menerima barang rongsok daur ulang dengan harga yg menarik. Di darrah bdg.
      Minat hub 081321180864.

      Hapus
    4. Kami juga menerima barang rongsok daur ulang dengan harga yg menarik. Di darrah bdg.
      Minat hub 081321180864.

      Hapus
    5. Saya ada banyak kardus bekas jika berminat silahkan hubungi no saya 0895353452524

      Hapus
  2. kita terima semua jenis barang rongsok.mulai jenis logam,maupun plastik yg berlokasi di jakarta dengan harga sesuai pasaran harga saat itu juga ? hub 081299333441

    BalasHapus
  3. Kami menerima berbagai macam rongsokan seperti: Logam, Kertas,dan Plastik ... (Harga bersaing)Lokasi di daerah Bali. minat jual hub 08124632224.

    BalasHapus
  4. Saya ada banyak kardus bekas jika berminat hubungi saya 0895353452524

    BalasHapus
  5. jual dan beli segala jenis barang rongsok hub 087887958956

    BalasHapus
  6. jual dan beli segala jenis rongsok lokasi serang banten hub 087887958956

    BalasHapus
  7. jual dan beli segala jenis rongsok lokasi serang banten hub 087887958956

    BalasHapus
  8. jual dan beli segala jenis barang rongsok hub 087887958956

    BalasHapus
  9. Perkenalkan Saya Alex dari sebuah perusahaan peleburan alumunium dan saya membutuhkan bahan baku seperti kaleng minuman,siku alumunium,plat alumunium,offset,panci,dan kusen alumunium dalam jumlah yang besar , saya membutuhkan kurang lebih 400 ton per bulannya, di harap kan bisa rutin.. dan saya juga membutuhkan alumunium foil yang bersih tidak ada plastik dan kertasnya kalau alumunium foil saya butuh 100 ton per bulannya.. bila berminat boleh hubungi saya di ( 0822-610-101-21 ) dan email saya di bunalexander1@gmail.com , saya memakai app wechat dan line dan id saya adalah no.hp saya silahkan di add yang berminat , terima kasih.. salam sukses..

    BalasHapus
  10. Asalamualaikum semua nya buat kawan kawN atau bos bos sayah butuh kinformasi nya insallah sayah mau menjalani untuk menjual beli kan barang barang bekas sayah dari daerah serang banten tolong konfermasinya yah semua nya hubungi 087809085117/087808004905

    BalasHapus
  11. Asalamualaikum semua nya buat kawan kawN atau bos bos sayah butuh kinformasi nya insallah sayah mau menjalani untuk menjual beli kan barang barang bekas sayah dari daerah serang banten tolong konfermasinya yah semua nya hubungi 087809085117/087808004905

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asmlkm,,,ijin share bos ku,,sy pemula di bidang rongsokan,,Bru 2bulan bisa tuker info..mg gan

      Hapus
  12. Saya ingin buka lapak rosok diarea jombang tp bingung masalah harga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mu'min Yang Satu Dengan Mu'min Yang Lain Bagaikan Bangunan

Beramal Sebelum Datang Tujuh Perkara

DEFINISI OFFICE BOY