TABUNGAN 'AMAL SHALIH UNTUK GAZA DAN AL AQSHA

Ikhwan wa Akhwat Fillah, ..
Bulan Ramadhan baru saja berlalu, 'Ibadah Shaum telah kita tunaikan diiringi ibadah2 pelengkap lainnya, lalu ditutup dengan zakat Fitrah.
Kemudian masuklah bulan Syawwal di'awali dengan gema Takbir, setelah diumumkan terlihatnya hilal di berbagai titik di belahan bumi Indonesia, Asia, Eropa dan juga Timur Tengah. Serentak sebagian besar muslimin membatalkan shaumnya dengan berhenti sahur. Sejenak gema takbir terhenti, muslimin melaksanakan shalat shubuh berjama'ah. Selesai menunaikan shalat shubuh sebagian muslimin melanjutkan takbirnya, yang sebagian lainnya mempersiapkan lapang untuk pelaksanaan shalat ied. Yang muslimatnya bersiap-siap, ada yang memandikan putra putrinya, melulurkan bedak, memakaikan pakaian bersih dan rapih. Lalu menyiapkan hidangan ala kadarnya untuk disantap menjelang shalat ied. Kemudian beramai-ramai berangkat menuju lapang sambil diiringi lantunan takbir, diakhiri pelaksanaan Shalat ied berjama'ah dan mendengarkan khatbah. Ditutup dengan tashafah (bersalam-salaman) saling bermaaf-maafan, dan akhirnya kembali kerumah masing-masing. Rutinitas tahunan tiap tanggal satu syawwal.
Ikhwan Akhwat Fillah, ...
Selang satu hari berikutnya, maka aktifitas satu syawwal mulai berangsur-angsur pulih. Namun masih dalam suasana liburan panjang. Libur dari penatnya aktifitas keseharian, sebelum tamu agung Ramadhan tiba. Libur dari rutinitas harian di kantor, kampus, sekolahan, berdagang dipinggir trotoar, dan dari banyaknya deretan aktifitas duniawi lainnya. Bahkan ada sebagian saudara kita, "muslim" meliburkan dirinya dari aktifitas 'ibadah (na'udzubillahi min dzalik), kembali kepada aktifitas duniawi seperti sedia kala (sebelum ramadhan).
Ikhwan Akhwat Fillah, ...
Khushushan untuk yang berdomisili riyasah Dago. Masih ingatkan akan TABUNGAN 'AMAL SHALIH (T'AS)?... yah benar. Alhamdulillah para ikhwan ternyata tiada melupakannya. Dengan kasih sayang Allah Subhanahu wata'ala dalam pertengahan Ramadhan, tepatnya saat nuzulul qur-an T'AS dilengkapi dengan satu personil lagi. Namanya sangat tidak asing buat ikhwan akhwat riyasah Dago. Yah, ... Alhamdulillah Budi Shiddiq kembali ke Bandung lagi. Dan bersedia untuk bersama-sama membangun perekonomian ummat (pengembangan maliyah) sekitar riyasah Dago. Insya Allah memegang amanah sebagai Bendahara T'AS.
Namun Ikhwan Akhwat Fillah, ...
Satu yang mesti diberitahukan kepada para ikhwan akhwat sekalian, dan diharapkan menjadikan perhatian khushush dalam hati dan pikiran kita. Ya'ni awal adanya T'AS adalah untuk pengembangan maliyyah ummat, bukan hanya untuk keuntungan yang bersifat duniawi semata. Dan terutama lagi adalah untuk Syi'ar da'wah khilafah fil ardh kita di negeri para Nabi, Palestina. Terlebih lagi adalah Masjidil Aqsha yang memang keberadaannya saat ini sungguh sangat luar biasa memprihatinkannya. Siapa lagi kalau bukan kita yang lebih berhak untuk mengembalikannya kepangkuan muslimin ?. Kapan lagi kalau bukan sekarang ?.
Mari kita mulai saat ini juga walau dari hal yang terkecil sekalipun.
Dan masih ada lagi pusat perhatian kita, T'AS juga ada untuk program penting berdirinya misi kemanusiaan dibidang kesehatan, ya'ni Pembangunan Rumah Sakit di GAZA.
"Jadi kesimpulannya adalah T'AS ada untuk Aqsha dan Gaza

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mu'min Yang Satu Dengan Mu'min Yang Lain Bagaikan Bangunan

Beramal Sebelum Datang Tujuh Perkara

Peluang Bisnis Barang Rongsokan Dan Mengungkap Sukses Bandar Barbek (Barang Bekas)