Kebersihan Bagian dari Beriman Dan Ber 'Amal Shalih

Kebersihan adalah Kebaikan, Melakukan Kebersihan adalah Perbuatan Baik, Pelakunya adalah Pelaku Kebaikan. Kebersihan itu juga 'Amalun Shalihun dalam pengertian yang lebih luas, bukan hanya sekedar perbuatan baik yang biasa-biasa saja. Siapa saja bisa melakukan Kebersihan, karena Kebersihan adalah Milik, Hak dan Kewajiban siapa saja (bersama). Namun dalam sebuah institusi/instansi/perusahaan maka Kebersihan itu adalah selain menjadi Milik, Hak dan Kewajiban bersama, DIUTAMAKAN adalah menjadi kewajiban orang yang memang telah disepakati/telah ada kesepakatan kerja sebagai PEMEGANG tanggung jawab Kebersihan diantaranya yang biasa disebut Cleaning Service (CS) atau juga Office Boy, Office Girl (OB/OG)."
Sedangkan orang yang telah memiliki ikrar kemuslimannya baik sejak dalam rahim dari seorang ibu yg muslim atau non muslim, atau dia berikrar setelah mendapatkan Hidayah Keislamannya yang sebelumnya memang belum menjadi Muslim, maka seyogyanya dia memiliki kewajiban terhadap masalah yang satu ini, ya’ni : “KEBERSIHAN”.
Karena bagi seorang Muslim, siapa saja dan apapun jabatan yang disandangnya, apakah dia itu seorang pejabat tinggi Negara, Pengusahakah, Presiden Direkturkah, Direktur, para Managerkah, Staff Kantor hingga karyawan level bawah sekalipun, selain Kebersihan itu adalah sebagian dari pada keimanan, Allah Subhanahu wata'ala juga mencintai yang Bersih-Bersih. Dan Kebersihan itu sendiri adalah bagian dari Nilai 'Ibadah disisi Allah Subhanahu wata'ala . Bagian dari Beriman dan Ber'Amal Shalih... Wallahu A'lam...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mu'min Yang Satu Dengan Mu'min Yang Lain Bagaikan Bangunan

Beramal Sebelum Datang Tujuh Perkara

Peluang Bisnis Barang Rongsokan Dan Mengungkap Sukses Bandar Barbek (Barang Bekas)