Tips untuk Menjadi Pribadi yang Pantang Menyerah

Manusia bisa berubah. Manusia yang tidak pernah menyadari kekeliruannya dan tidak mau berubah adalah pribadi yang tidak akan pernah sukses dalam hidupnya. Di bawah ini adalah tips-tips untuk menjadi pribadi tangguh yang pantang menyerah :

1. Jangan trauma dengan kegagalan
Jika anda pernah gagal, maka kini saatnya bersiap diri lebih baik dan dengan usaha pantang menyerah maka anda akan tidak pernah lagi menjadi pecundang!Kegagalan bukanlah hal yang permanen.
2. Kemalasan adalah sumber kegagalan
Dalam mengejar impian, kemalasan adalah cikal bakal tidak terwujudnya impian anda.Malas memang enak dan santai, namun ingat kemalasan adalah sumber kesengsaraan.
3. Jangan BEJ (blame, excuse dan justify)
Jika anda selalu melihat kegagalan anda disebabkan oleh orang lain atau anda selalu mencari alasan atau pembenaran atas kegagalan tersebut maka anda adalah tipe orang yang mudah menyerah. Jangan menjadi pribadi BEJ. Jangan mudah menyalahkan orang lain. Jangan mencari-cari alasan penyebab suatu kegagalan dan jangan pula melakukan pembenaran atas kegagalan tersebut.
4. Kesuksesan akan diraih dengan ketekunan dan kerja keras
Batu-batu besar jika dipukul dengan martil sekali maka tidak bergeming apalagi hancur. Namun jika batu-batu besar ini dipukul terus menerus lama kelamaan akan menjadi pecah. Demikian juga besi batangan jika digosok setiap hari maka bisa menjadi jarum. Jelaslah bahwa kesuksesan akan dicapai dengan ketekunan, kerja keras dan pantang menyerah.

Nasib manusia akan ditentukan oleh Yang Maha Kuasa berdasarkan usaha yang telah dilakukannya.Tinggal anda yang memutuskan sekarang, mau menjadi pemenang atau pecundang?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mu'min Yang Satu Dengan Mu'min Yang Lain Bagaikan Bangunan

Beramal Sebelum Datang Tujuh Perkara

DEFINISI OFFICE BOY